Minggu, 16 September 2012

Input Device


Input Device
1.FDD
    Floppy Disk Drive adalah alat tambahan yang digunakan untuk meletakkan piringan magnetik, memutar piringan dan menggerakkan head baca / tulis pada posisi yang diinginkan ketika mengakses informasi dari dalam disket. FDD bukan hanya alat untuk menulis dan membaca data, tapi juga berfungsi sebagai alat output (perekam) data. FDD juga termasuk kedalam  External Memory karena dapat digunakan untuk menyimpan data. FDD ada dua jenis ada yang besar dengan ukuran disket 5 1/2 inci dan ada FDD yang kecil dengan ukuran 2 1/2 inci. Untuk jenis FDD yang besar yang sekarang sudah tidak digunakan lagi karena sudah digantikan dengan CD-ROM.
    Tempat untuk meletakkan data pada FDD adalah disket. Disket adalah piringan magnetik tipis, lentur dan dibungkus dalam kemasan berbentuk kotak dari bahan plastik, digunakan untuk menyimpan sejumlah data atau informasi. Data atau informasi pada disket dapat dihapus dan dapat diisi kembali.
2.CD-RWDrive
    CD – RW Drive adalah perkembang dari CD – ROM Drive bila dalam CD Rom Drive hanya dapat membaca dan memutar CD, sedangkan CD RW Drive tidak hanya dapat memutar dan membaca data pada CD tapi juga dapat melakukan penulisan data (memasukan data) pada media CD, kelebihan lain dari CD RW Drive adalah dapat menghapus data pada media CD tapi tidak semua jenis CD dapat di hapus hanya jenis CD RW saja yang dapat di hapus.
3.DVD–RWDrive
    Tidak berbeda jauh dengan CD RW Drive yang membedakan adalah kemampuan DVD RW selain dapat membaca, menulis dan menghapus pada media CD, DVD RW dapat pula melakuan menghapus datadan penambahan pada media DVD. Dan daya tampung DVD lebih besar dari CD.
4.DVDCombo
    DVD Combo adalah gabungan dari CD RW dan DVD R sehingga kemampuan DVD Combo adalah disamping untuk membaca, menghapus dan menulis pada media CD dia juga dapat melakuakn pembacaaan pada media DVD. Tetapi DVD Combo tidak memiliki kemampuan menulis dan menghapus pada media DVD.
5.Hardisk
    Hardisk termasuk kedalam memori external. Fungsi dari hardisk sangat di perlukan pada Personal computer, karena didalam Hardisk selain dapat meyimpan data-data didalam, hardisk pun di letakan Operating Sistem(OS) dan Program-Program Aplikasi.
    Kapasitas dari Hardisk sangatlah besar bila dibandingakn dengan memori Eksternal yang lain yang ada pada Persolan computer. Hardisk di hubungkan dengan Motherboard melalui Kabel BUS. Dan pada sebuah Hardisk ada tempat peyettingan dengan menggunakan Jamper untuk menentukan apakah Hardisk ini dalam keadaan master atau dalam keadaan slave.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar